Anda Harus Baca! 7 Khasiat Luar Biasa dari Terong

Bersatulah.com-Terong adalah sayuran yang sering kita makan namun tak banyak yang tau begitu besar sekali kandungan manfaat yang terdapat pada terong. Terong merupakan salah satu jenis sayuran bewarna ungu yang mudah didapat dimana saja dan mudah ditanam, buah terong juga memiliki kandungan nutrisi yang sangat luar biasa. Ini dikarenakan, terong mengandung kalsium, mineral, kaya serat, bioflavonoid serta vitamin K. Luar biasa sekali bukan kandungan yang ada.? Kita mungkin sudah sering mengkonsumsi sayuran ini tanpa mengetahui begitu besarnya khasiat sayuran terong tersebut. Mulailah dari sekarang sukailah sayuran tersebut, karena kami akan mengulas tuntas sayuran yang satu ini. Lalu, apa sajakah manfaat yang terdapat pada terong bagi kesehatan tubuh kita...?

Anda Harus Baca! 7 Khasiat Luar Biasa dari Terong


Terong sudah menjadi salah satu sayuran atau makanan yang sudah tidak asing lagi bagi kita semua, dimulai dari kalangan menengah kebawah hingga menengah keatas. Selain harganya yang sangat terjangkau juga mudah didapat sehingga menjadikan terong menjadi salah satu makanan yangmurah dan paling merakyat. Namun ketidak tahuan kandungan dan khasiat terong menjadikan sayuran ini mulai tersisih dari daftar atau jajaran makanan favorit kita. Berikut ini akan kami jelaskan 7 (tujuh)  manfaat yang sangat luar biasa yang terdapat pada terong bagi kesehatan tubuh.
Pencernaan Yang Lebih Baik.
Dengan mengkonsumsi terong makan pencernaan kita akan lebih baik lagi. Kandungan serat yang tinggi dalam terong dapat membantu menyehatkan saluran pencernaan serta menghindarkan kanker yang bisa menyerang usus besar anda.
Makanan penting otak.
Disadari ataupun tidak disadari bahwa kandungan nutrisi phyto yang terdapat pada terong merupakan salah satu nutrisi yang sangat di butuhkan oleh organ otak. Jadi, bagi anda yang bingung untuk memilih jenis makanan yang mampu menutrisi otak, maka terong akan menjadi salah satu solusinya.
Makanan Untuk Jantung.
Percaya tau tidak bahwa Terong dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat yang beresiko membahayakan organ jantung tersebut. Jadi, sering-seringlah mengkonsumsi terong agar jantung kita tetap mendapatkan asupan gizi yang cukup.
Pencegah Diabetes.
Ini dikarenakan, bahwa terong merupakan sumber serat dan rendah karbohidrat larut yang sangat baik untuk mencegah penyakit diabetes. Maka bagi kalian yang mengalami penyakit diabetes, terong adalah makan yang bagus untuk kalian konsumsi.
Pencegah Anemia.
Makan terong dapat mencegah anemia karena Kandungan zat besi dalam terong akan membantu mencegah anemia atau kurang darah yang mungkin diderita oleh sebagian orang.
Pengontrol Tekanan Darah Tinggi.
Kandungan bioflavonoid berperan besar dalam membantu menurunkan tekanan darah tinggi yang bisa mengancam kualitas kesehatan tubuh anda.
Tulang Yang Lebih Sehat Dan Kuat.
Kandungan kalsium dalam terong dapat memperkuat dan mempertahankan kekuatan sendi dan tulang.
Demikianlah beberapa manfaat yang luar biasa yang terdapat pada buah terong. Cobalah untuk mengkonsumsinya, selain mudah di dapat harganya pun terjangkau. Selamat mencoba dan merasakan khasiat yang akan kalian dapat.
(Maz Aga)

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Anda Harus Baca! 7 Khasiat Luar Biasa dari Terong"

  1. Permisi min.
    Bantu kami untuk mewujudkan indonesia yang hijau dan sehat.
    Kami membuat packaging makanan untuk mengganti styrofoam yang jelas berbahaya untuk kesehatan gan.
    Klik di sini Greenpack

    BalasHapus