Rambut Anda Beruban? Berikut Cara Alami Menghilangkannya

Bersatulah.com - Rambut anda beruban, berikut cara alami menghilangkannya. seiring bertambahnya usia seseorang dapat ditandai pula dengan adanya perubahan-perubahan tertentu pada sebagin anggota tubuh. Salah satunya tumbuhnya uban disekitar kepala yang membuat tidak nyaman dan kurangnya kepercayaan diri. Uban  ialah rambut putih yang tumbuh di sekitar kepala yang disebabkan karena faktor tertentu seperti gen, akibat prasaan stres dan pengaruh gaya hidup seseorang.  Bahkan kini uban atau rambut putih tidak hanya tumbuh pada orang yang sudah memiliki usia lanjut, namun banyak pula orang-orang yang terlihat masih muda namun sudah ditumbuhi uban. 

Rambut Anda Beruban? Berikut Cara Alami Menghilangkannya.- bersatulah


Anda tidak perlu khawatir dan resah ketika mengalami hal ini, ada berbagai macam cara alami untuk mengatasi permasalahan ini. Seseorang yang sudah beruban tak usah risau karna untuk mengatasi rambut beruban tersebut  cukup melakukan perawatan secara insentif agar dapat diatasi secara cepat dan tepat. Adapun beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi sebagai berikut :

1. Menggunakan ampas teh

Mengatasi rambut beruban secara cepat adalah salah satunya dengan menggunakan ampas teh yang sudah didiamkan selam kurang lebih 24 jam. Caranya yaitu dengan mencampurkan 1 sendok garam ke dalam ampas teh yang sudah anda persiapkan. Gunakan ramuan tadi sebagai masker rambut alami untuk menghilangkan uban secara efektif dan alami. Setelah ramuan ini digunakan sebagai masker dirambut, diamkan sejenak hingga kurang lebih 1 jam agar supaya ramuan menyerap ke dalam sela-sela rambut. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih.
 

2. Gunakan biji papaya

Gunakan biji papaya untuk mengilangkan uban, ada yang mengatakan biji papaya tak memiliki nutrisi apapun. Namun justru biji papaya sangat berguna untuk mempercepat menghilangkan uban di rambut. Caranya cuci bersih biji papaya sebelum digunakan lalu sangrailah biji papaya tadi seperti  anda menyangrai biji kopi. Kemudian tumbuk biji papaya tadi sampai halus, tambahkan sedikit minyak kelapa yang masih belum dipakai. Lalu gunakan ramuan tadi sebagai masker rambut dikepala tunggu hingga 10 menit, kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih.

3. Mahkota bunga sepatu

Pada mahkota bunga sepatu mengandung nutrisi yang dapat digunakan untuk menghilangkan uban dan mengatasi timbul kembali. Caranya cukup sederhana dengan menghaluskan beberapa helai mahkota bunga sepatu yang sudah diambil, lalu masukan ke dalam 200 ml minyak kelapa yang terlebih dahulu dipanaskan. Tunggu sejenak minyak agar menjadi dingin dan simpan pada wadah yang tertutup. Gunakan secara rutin dan untuk hasil yang memuaskan gunakanlah saat menjelang tidur serta bilas dengan air hangat dipagi harinya.

4. Daun bunga sepatu

Sama halnya dengan mahkota bunga sepatu, daun bunga sepatu pun memiliki nutrisi yang sama dapat digunakan untuk menghilangkan uban di rambut kepala. Caranya haluskan daun bunga sepatu  yang telah dicuci bersih, kemudian tambahkan sedikit air dan perasan air jeruk. Lalu gunakan ramuan ini sebagai masker rambut secara rutin setiap hari. 

Berbagai macam bahan alami tersebut merupakan bahan-bahan mudah didapatkan disekeliling kita yang dapat diolah sebagai masker rambut untuk menghilangkan uban secara cepat, praktis dan tanpa efek samping. Dari masing-masing bahan tersebut memiliki nutrisi sangat tinggi yang bisa digunakan untuk menghilangkan uban di rambut secara mudah. Gunakan bahan tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Kemudian jangan biasakan mencabut uban dikepala  karena dibawah rambut-rambut tersebut terdapat saraf-saraf  yang jika dicatut terus menerus justru akan menimbulkan semakin banyak uban yang tumbuh, Semoga bermanfaat. (one)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rambut Anda Beruban? Berikut Cara Alami Menghilangkannya"

Posting Komentar