Manfaat Kecambah Bagi Kesehatan

Bersatulah.com - Perlu anda ketahui bahwa mengkonsumsi kecambah sehat untuk menjaga kesehatan kita loh.? Banyak vitamin yang terdapat pada sayuran ini, vitamin E, antioksida, zat besi, dan protein. Kecambah adalah sebuah obat karena mempunyai sifat yang mempromosikan kesehatan tubuh kita menjadi sehat. Kecambah juga mengandung banyak nutrisi lain seperti asam sulfat, seng, naica, tembaga dan magnesium yang sangat baik untuk rambut.

Manfaat Kecambah Bagi Kesehatan

Pembuatan kecambah sangat mudah sekali. Cuci bersih kecambah yang telah anda pilih yang bagus, setelah itu rendamkan dalam air hingga esok pagii....
Manfaat kecambah untuk kesehatan tubuh

Mencegah osteporosis
Dalam kecambah terdapat kandungan estrogen yang mampu meningkatkan kepadatan tulang, susunan tulang dan juga mencegah terjadinya kekeroposan pada tulang.

Meningkatkan kesuburan.
Vitamin E yang terdapat pada kecambah sangat bagus sekali untuk meningkatkan kesuburan seseorang. Dengan mengkonsumsi kecambah akan melindungi sel-sel telur atau spermatozoa dari berbagai kerusakan akibat serangan radikal bebas.

Mencegah kangker.
Kandungan serat dan air yang banyak akan sangat membantu mengurangi kotoran dalam usus besar. Hal demikian dapat menjadi kekuatan kecambah dalam mengurangi kangker.
Manfaat luar biasa kecambah untuk rambut.

Mengandung Vitamin K
Vitamin K yang terdapat pada rambut membantu, menjaga, dan mnguatkan helai rambut yang lebih kuat.

Mengandung vitamin A

Manfaat vitamin A yang terdapat pada kecambah merangsang fikotil rambut dan mendorong kulit kepala untuk menghasilkan banyak rambut. Dengan kita banyak makan kecambah akan membantu rambut menjadi kuat dan mencegah kerontokan pada rambut.

Mengandung vitamin C

Antioksidan yang terdapat membantu pertumbuhan rambut menjadi sehat dan cepat. Dengan kita mengkonsumsi kecambah mencegah berbagai seperti alopecia dan hirsutisme.

Mengandung Biotin
Bagi penderita rambut yang rapuh perbanyaklah mengkonsumsi kecambah, karna kandungan biotinnya dapat membuat rambut kuat dan tidak rapuh.

Menyeimbangkan hormon.

Ini sering terjadi pada wanita karena jarang mengkonsumsi kecambah sehingga hormon yang tidak seimbah menyebabkan kerontokan rambut. Jadi perbanyaklah makan kecambah agar rambut tidak rontok.

Mengandung selimun

Kandungan selimun membantu mematikan malassezia, jamur julit yang tumbuh pada kulit kepala.


Manfaat luar biasa bagi kesehatan kulit.

Mengandung asam lemak omega 3 yang tinggi.
Mengkonsumsi kecambah akan menghilangkan jerawat dan mengurangi peradangan yang terjadi. Marilah kita mengkonsumsi kecambah agar tidak terjadi penyakit kulit lainya.

Mengandung antioksidan

Radikal bebas disebabkan oleh paparan sinar matahari dan pencemaran lingkungan. Dengan engkonsumsi kecambah semua itu tidak akan terjadi.

Mengandung banyak sekali nutrisi.

dengan kita semakin banyak mengkonsumsi kecambah maka akan sangat bermanfaat bagi kulit kita dan mencerahkannya.

Menghilangkan bintik-bintik pada kulit
Kecambah juga kaya akan serat yang berguna menyembuhkan jaringan kulit yang rusak.

Mengandung silika.

Mengkonsumsi kecambah dapat menumbuhkan kembali jaringan kulit yang mati dan dapat menghalangi racun yang masuk yang nantinya kan menyebabkan kulit menjadi kusam dan tidak bernyawa.

Itulah beberapa manfaat yang terdapat pada kecambah, namun perlu diperhatikan juga beberapa hal berikut ini.
 
Cucilah cambah yang telah anda beli di warung maupun di pasar hingga benar-benar bersih untuk menghilangkan jamur dan sisa-sisa pestisida.
 
Apabila memasak kecambah jangan mengoreng atau memanggangnya karena akan mengurangi khasiat dari kecambah.
 
Pilihlah kecambah yang baik agar mendapatkan rasa dan manfaat yang maksimal.

(Maz Aga)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Kecambah Bagi Kesehatan"

Posting Komentar