Tips Kesehatan Mata Saat Di Depan Komputer

Bersatulah.com - Tips kesehatan mata saat didepan komputer, komputer sangat berguna bagi kehidupan kita saat ini. bahkan beberapa orang menganggap koputer adalah hidup kita. komputer tidak bisa lepas dari kehidupan kita saat ini, bukan sekedar kemauan yang membuatnya menjadi kebutuhan pokok. namun tuntutan zaman saat ini mengharuskan kita untuk bercengkrama dengan laptop. namun kita juga harus tahu dampak kesehatan dari prilaku tersebut. misalkan saja radiasi yang di hasilkan alat lektronik tersebut. efek laiinya adalah dampak mterhadap kesehatan mata bagi mereka yang bekerja seharian di depan komputer.

Tips Kesehatan Mata Saat Di Depan Komputer


Untuk mengantisipasi kesehatan akibat dampak kegiatan tersebut, maka kami berikan tips menjaga kesehatan mata saat di depan komputer.

1. Istirahatkan Sejenak Mata  Anda
anda harus mengetahui tingkat keletihan mata anda. setiap alat indra memiliki batas dimana harus mengistirahatkannya. caranya sangat mudah dengan cara keluar sejenak dari ruangan anda. lihatlah tempat yang jauh untuk merileksasi tingkat fleksibelitas mata anda. hal ini dilakukan karena pada saat anda menatap monitor terlalu lama mengakibatkan tingkat fleksibelitas mata anda menurun karena benda yang anda tatap tidak bergerak dan jaraknya tetap.


2. Kurangi Kecerahan Monitor
kecerahan jugan sangat mempengaruhi kesehatan mata anda. jika anda memandang layar monitor yang sangat cerah akan membuat mata anda sakit dan perih. dalam jangka alam akan membuat mata anda min. maka anda harus mengatur tingkat kecerahan dengan benar agar mata anda tetap sehat. kecerahan yang tepat adalah tingkat kecerahan tidak lebih cerah dari kondisi ruangan anda.

3. Atur ketinggian Layar
Ketinggian layar sangat mempengaruhi kesehatan mata anda. ketinggian layar menentuka dimana arah mata anda tertuju, jika terlalu rendah maka akibatnya mata anda akan cepat lelah dan akan mengakibatkan malas. namun ketika posisi terlalau tinggi maka mata anda akan merasa berat dan akibatnya akan membuat mata kelopak mata merasa sakit. maka anda harus memperhatikan posisi yang tepat agar mata anda tetep sehat. posisi yang tepat yakni dengan meposisikan monitor anda 2 - 5 cm lebih rendah dari mata anda.

4. Biarkan Mata Berkedip Sejenak
mata anda pada dasarnya secara naluri memproteksikan cara hidup anda yang kurang baik, misalnya saja dengan berkedip. maka biarkan mata anda berkedip untuk merefresh mata anda. mata memang perlu sering berkedip agar mata tidak kering yang mengakibatkan mata perih bahkan iritasi. maka biarkan mata anda berkedip sejenak agar mata anda etetap sehat.

kesehatan mata sangat penting. mata adalah alat indra yang sangat berharga. maka kita harus menjaganya dengan baik. kita harus mengikuti perkembangan zaman. namun yang lebih penting adalah kita harus mengetahui dapak dan mencari alasan agar dampak tersebut dapat kita minimilasir. tetap semngat kerja dan lebih semangat menjaga kesehatan agar anda tetap bisa kerja. (Djo)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Kesehatan Mata Saat Di Depan Komputer"

Posting Komentar