Manfaat Dari Macam-macam Rambut

Bersatulah.com - Manfaat Dari Macam-macam Rambut. Secara normal manusia hidup ditumbuhi bulu/rambut. Rambut bahkan sudah mendapat perhatian khusus oleh pemiliknya. Rambut kepala bahkan dianggap sebagian orang sebagai mahkota sehingga model penataan rambut sekarang sangat penting agar terlihat rapih dan menawan.

Manfaat Dari Macam-macam Rambut

Anda pasti tahu bulu/rambut pada manusia tumbuh tidak sama panjang. Masing-masing memiliki panjang yang bervariasi. Misalnya saja rambut kepala lebih panjang dari pada kumis. Rambut pada kulit juga terkesan lebih tipis dari pada laiinya. Bahkan ada juga bagian yang tidak ditumbuhi rambut misalnya saja telapak kaki dan tangan. Namun tahukah anda rambut pada tubuh anda memiiki fungsi masing-masing yang mengakibatkan bulu/rambut memiliki panjang sesuai dengan fungsinya. Berikut jenis-jenis rambut dan fungsinya:

1. Rambut kepala
Bnyak oramg  menganggap rambut adalah mahkota. Maka banyak orang menjaga style rambutnya agar terlihat rapih. Bahkan tidak sedikit yang berani bayar mahal hanya untuk menata rambutnya agar lebih terlihat indah. Tetapi yang paling adalah rambut dikepala berfungsi melindungi kepala kita dari radiasi ultraviolet yang dihasilkan matahari dan menjaga tetap hangat ketika cuaca dingin.

2. Bulu Mata
Bagi wanita bulu mata juga sangat berharga.kebanyakan wanita menganggap bulu mata yang lentik membuat wajah semakin cantik dan menarik. Sehingga sekarang kita temukan alat kosmetik untuk mebentuk bulu mata bahakan sampai dengan bulu mata palsu juga dikembangkan untuk menambah kecantikan. Namun dibalik itu semua bulu mata ternyata memiliki fungsi yang lebih penting. Yakni melindungi mata kita dari kotoran dan air yang mengalir yang mengarah ke mata kita.

3. Bulu Hidung
Bulu hidung kadang tidak disukai banyak orang. Tidak sedikit yang mencabutnya denga alasan bulu membuat kurang percaya diri. Namaun  ternya bulu hidung memiliki fungsi yang sangat vital. Bulu hidung berfungsi sebagai filter terhadap debu, bakteri dan lain lain. Benda yang halus yang terhirup oleh hidung kita akan disaring oleh bulu hidung. Selain itu, Bulu hidung juga dapat meningkat kelembaban udara pada saat Anda bernafas.

4. Kumis, Janggut, Bulu Dada, Bulu Perut
Jenggot,  kumis, bulu perut , bulu dada tumbuh pada semua orang namun pada laki-laki tumbuh lebih panjang. Hal ini dipengaruhi oleh hormon yang menunjukan laki-laki yang sudh tumbuh kumis, janggut, bulu dada

5. Bulu Ketiak
Fungsi bulu ketiak adalah bertindak sebagai anti gesekan, yaitu ia dapat mengurangi gesekan dibawah lengan kita. Selain itu, bulu ketiak juga mengusir kelembaban dari kulit dan membantu kulit kita supaya lebih kering untuk mencegah bakteri yang mengeluarkan bau .

6. Bulu Tangan dan Kaki
Anda bayangkan jika Anda berjalan di semak samun jika ketiadaan bulu kaki dan tangan. Harus tangan Anda akan merasa lebih gatal dan mudah terkena bakteri. Jadi, fungsi bulu tangan dan kaki adalah sebagai pelindung kaki dan tangan Anda.

7. Bulu Pubis
Berbagai spekulasi telah dibuat terkait bulu pubis ini. Diantaranya, bulu pubis memberi kehangatan kepada alat kelamin untuk kematangan seksual. Selain itu ia menghindari geresan luar ketika hubungan melakukan hubungan seks. Daerah yang ditumbuhi bulu pubis ini adalah area sensitif. Jadi ia menjadi pelindung bagi daerah ini.


Mungkin banyak lagi fungsi-fungsi bulu pada tubuh kita ni. Ini hanya sebagian darinya. Saya hanya ingin berbagi. Seperti contoh jenggot, ada penelitian menunjukkan bahwa ia juga meningkatkan produksi hormon estrogen pria untuk memproduksi sperma yang sehat. Sekian. (Djo)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Dari Macam-macam Rambut"

Posting Komentar