Manfaat Mewah di Balik Kentang Merah

Bersatulah.com-Tahukah Anda bahwa ada beberapa jenis dan warna kentang. Kemungkinan yang anda ketahui hanyalah kentang yang berjenis dan berwarna putih saja,karena kebanyakan yang dijual dipasar-pasar adalah kentang yang berwarna putih, padahal kentang tidak hanya berwarna putih saja,tetapi ada juga Kentang kuning dan kentang merah. Perbedaanya terletak diwarna kulit kentang dan juga pada umbinya.

Kini akan disampaikan khasiat kentang merah. Kentang merah adalah salah satu jenis umbi umbian yang berada di Indonesia. Kentang merah kebanyakan tumbuh subur di dataran tinggi. Kentang merah yaitu mempunyai kulit dan  umbinya yang berwarna merah. Selain rasanya yang enak, ternyata kentang merah mempunyai banyak manfaat bagi tubuh kita.  Berikut manfaat kentang merah.


1. Meningkatkan ph
Tubuh akan lebih sehat bila kandungan phnya cukup. Kadar idealnya adalah 7,35-7,45/. Dengan Ph ideal maka tubuh manusia akan lebih baik dalam menahan penyak Lalu, kandungan kentang merah baik untuk meningkatkan pH dengan kadar yang terlalu asam di dalam tubuh.

2. Diet
Banyaknya kandungan air didalam kentang merah maka, kentang merah sangat baik untuk diet. Selain itu kandungan karbohidrat dalam kentang bisa menjadikan kentang merah pengganti nasi bagi orang yang sedang melaksanakan diet. Selain itu kentang merah memiliki kandungan kalori lebih kecil dibandingkan dengan kentang putih. Oleh karena itu kentang merah baik untuk pengganti nasi bagi orang yang sedang melaksanakan program diet.

3. Mencegah sel-sel kanker
Tak hanya umbinya yang bermanfaat untuk tubuh, teryata kulit kentang merahpun bermanfaat bagi tubuh. Kulit kentang yang berwarna merah, banyak  kandungan asam klogenik yang memiliki manfaat untuk mencegah sel-sel kanker. Karena kandungan protase inhibitornya yang tinggi pada kentang juga dapat menankal virus-virus sel kanker dalam tubuh.

4. Melawan radikal bebas
Kentang merah juga ternyata dapat melawan radikal bebas karena dalam kentang terdapat kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Kandungan antioksidan tersebut mampu dan baik untuk melawan radikal bebas didalam tubuh manusia. 

Itulah manfaat  kentang merah yang dapat disampaikan. Semoga dapat brmanfaat.

Cak T

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Mewah di Balik Kentang Merah"

Posting Komentar