Keuntungan Makan Buah Pisang untuk Kesehatan

Bersatulah.com-Pisang adalah buah yang dapat dengan mudah di dapatkan di penjuru pelosok desa dan kota. harga nya yang terjangkau dan mudah di dapat membuat pisang menjadi buah yang banyak di konsumsi masyarakat. selain harganya murah ternyata di dalam pisang terdapat beberapa khasiat yang dapat menyehatkan tubuh bahkan juga bisa di jadikan obat.

Keuntungan Makan Buah Pisang untuk Kesehatan


Mau tau apa aja Manfaat pisang untuk kesehatan? Langsung aja.

1. Melancarkan peredaran darah


Pisang ternyata memiliki kandungan potasium yang baik untuk peredaran darah. selain itu pisang juga mengandung kalium yang berfungsi mebantu mengatur tekanan darah. Hal ini dapat menekan resiko stroke yang menyebabkan timbulnya gejala penyakit jantung.
Buat kalian yang punya penyakit stroke sangat di anjurkan nih mengkonsumsi Pisang.

2. Melancarkan pencernaan Usus

Di dalam pisang mengandung banyak Serat yang sangat baik untuk mengurangi resiko sembelit. nah sekarang ga usah tu pake obat-obat kimia, cukup konsumsi saja buah pisang. Mencampur pisang dengan segelas susu juga dapat membantu mengurangi resiko penyakit usus loh gaes seperti terjadiya gejala kanker usus besar. Pisang digunakan untuk menahan inflamasi karena proses tersebut dapat dipercepat dengan vitamin C pisang.

3. Menyehatkan Mata

Ternyata tidak hanya wortel tetapi pisang pun memiliki Manfaat yakni membantu menjaga kesehatan mata. Pisang memiliki sejumlah vitamin A, yang larut dalam lemak dan sangat penting untuk melindungi mata. Senyawa ini melestarikan membran yang mengelilingi mata dan merupakan komponen dari salah satu protein yang membawa cahaya ke kornea. Asupan vitamin A yang cukup juga mengurangi risiko kebutaan dan sangat penting untuk penglihatan sehari-hari.

Wanita membutuhkan 700 mikro gram vit A setiap hari, dan pria membutuhkan 900 mikro gram Satu pisang sebesar 6 inci, memiliki hampir 10 mikro gram vit A. Pisang juga mengandung alpha karoten dan beta karoten, yang diubah menjadi vitamin A untuk lebih menjaga kesehatan mata.
Tuh, lumayan kan buat mata, jangan salah loh sekarang anak kecil banyak yang pake kacamata, karena mungkin kekurangan Vit A. buat para orang tua jangan lupa memberikan anak buah pisang ya, karena manfaatnya banyak nih,murah lagi.

4. Menormalkan Fungsi Jantung

Selanjutnya manfaat pisang yakni menormalkan fungsi jantung. ya Mengkonsumsi pisang saat sarapan setiap hari akan menambah nutrisi untuk tubuh yang mendukung fungsi jantung. Pisang kaya mineral yang disebut elektrolit kalium. maka dari itu gaes, biar jantung kita sehat kita harus makan pisang nih. kalian tau ga kenapa monyet sering manjat tapi ga ngos-ngosan? ya, karena dia makan pisang.  bukan berarti kalo lu makan pisang kayak monyet lo. hehehe.
Oke gaes itulah tadi sedikit ilmu, semoga bermanfaat. Jangan lupa makan pisang setiap hari, ya. (Adi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keuntungan Makan Buah Pisang untuk Kesehatan"

Posting Komentar