Punya Rambut Panjang Tapi Mudah Rontok? Ini Solusi Alaminya

Bersatulah.com - Punya Rambut Panjang Tapi Mudah Rontok? Ini Solusi Alaminya, Saat ini, memiliki rambut indah nan sehat merupakan sebuah dambaan. Bagi wanita misalnya rambut panjang terurai ibarat sebuah mahkota. Namun dibalik itu terdapat satu masalah pelik bagi empunya mahkota tersebut yaitu kerontokan. Sekarang ini banyak perawatan rambut yang menawarkan solusi khusus untuk mengatasi rambut rontok. Tapi dalam praktiknya perawatan tersebut pasti mengggunakan bahan kimia.

Punya Rambut Panjang Tapi Mudah Rontok? Ini Solusi Alaminya - Bersatulah


Perlu diketahui bahwa penggunaan bahan kimia yang berlebih dapat membahayakan kulit kepala, yang terparah adalah kanker. Oleh karena itu mengatasi rambut rontok dapat dilakukan secara alami dengan menggunakan bahan-bahan herbal. 

Berikut adalah bahan-bahan alami yang harus anda coba untuk mengatasi rambut rontok :
Menggunakan tanaman lidah buaya

Cara penggunaan tanaman lidah buaya ini adalah dengan mengambil dagingnya, setelah dagingnya diambil, gunakan untuk menggosok-gosokkan pada rambut sebagai pengganti shampo. Setelah itu, bilas rambut seperti biasa dengan air sampai bersih. Untuk menggunakan shampo lidah buaya ini, lakukanlah seminggu 3-4 kali. Keramas yang baik bukanlah dilakukan setiap hari, namun dengan melakukan 2 atau 3 hari sekali. Perlu Anda ketahui bahwa keramas yang terlalu sering akan mengurangi kelembaban rambut secara alami sehingga rambut menjadi tidak sehat seperti rontok, kusam, kaku, mudah patah, dan lain-lain.

Menggunakan Buah Alpukat

Sama seperti halnya tanaman lidah buaya, untuk buah alpukat ini juga cukup diambil daging buahnya saja. Hancurkan daging buah alpukat secukupnya sampai lumat. Basahi rambut terlebih dahulu, kemudian balurkan daging buah alpukat yang telah dihancurkan secara merata pada rambut dan kulit kepala. Gunakan ini sebagai pengganti shampoo anda. Ini juga menjadi cara efektif mengurangi rambut rontok saat menyusui karena seseorang yang menyusui hormonnya terkadang tidak stabil dan menyebabkan rambut mudah rontok. Setelah dibalurkan secara merata, bilas dengan air bersih. Lakukan ini dengan teratur 2 hari sekali. Buah alpukat rasanya memang enak, baik dimakan secara langsung, sebagai jus, maupun campuran sop buah. Namun ternyata buah ini juga berkhasiat untuk rambut.

Menggunakan Bawang Putih

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa bawang putih adalah bumbu dapur untuk menyedapkan makanan, namun siapa sangka bumbu dapur ini adalah salah satu cara alami mengatasi kerontokan rambut. Caranya, cukup haluskan bawang putih secukupnya sampai membentuk jus bawang putih. Lalu oleskan pada rambut dan kulit kepala saar malam hari sebelum tidur. Diamkan semalaman sembari ditinggal tidur. Pada pagi harinya bilas dengan air sampai bersih.

Mengatasi Rambut Rontok Menggunakan Jahe

Sama seperti pada bawang putih. Siapkan jahe secukupnya, kupas dan cuci sampai bersih, lalu diblender sampai menjadi jus. Kemudian oleskan hingga merata pada rambut dan kulit kepala sebelum tidur. Keesokan harinya, bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini seminggu 3 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menggunakan Jeruk Nipis

Siapkan 1 atau 2 buah jeruk nipis yang masih segar. Lalu potong menjadi beberapa bagian, kemudian gosok-gosokkan pada kulit kepala dan rambut secara merata. Agar sari-sarinya meresap, maka diamkan 15-20 menit, lalu Anda bisa membilasnya dengan air bersih.

Dari beberapa cara mengatasi rambut panjang yang rontok menggunakan bahan-bahan alami, anda tidak harus mencoba semuanya, namun pilihlah salah satu yang paling cocok untuk anda dan paling mudah dilakukan. Gunakan secara teratur dan bersabar dengan prosesnya niscaya masalah rambut rontok segera pergi. Selamat mencoba, semoga bermanfaat. (Dhani)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Punya Rambut Panjang Tapi Mudah Rontok? Ini Solusi Alaminya"

Posting Komentar