Rahasia Dibalik Sayur Lobak

Bersatulah.com - Rahasia Sayur Lobak, Kali ini kita mengupas rahasia lobak. Kita tidak banyak tau manfaat buah-buahan dan sayur-sayuran di sekeliling kita.  Apakah kalian tahu lobak ? lobak adalah salah satu jenis umbi-umbian yang termasuk pada famili cruciferae. Tanaman yang lobak ini memiliki nama latin yaitu raphanus satu=ivus l. Lobak ini juga termasuk jenis sayuran yang sangat baik untuk di konsumsi karena ternyata banyak kandungan lobak yang dapat mencegah tubuh kita dari berbagai penyakit yang itu bisa menjadi solusi untuk hidup sehata kita. Ada beberapa manfaat dari mengkonsumsi lobak untuk kesehatan kita dan keluarga kita. Dan kita juga dapat mengolah lobak sebagai campuran sayuran di hidangan makan kita. 
 
rahasia sayur lobak
 
 
Berikut ini manfaat dari buah lobak:

1.    Mencegah Anemia

Untuk para wanita sebaiknya berhati-hati dengan penyakit anemia. Karena banyak dokter mengatakan wanita rentang sekali terkena penyakit anemia. Apa lagii ibu hamil sangat rentang dengan penyakit anemia di sepanjang kehamilanya. Di dalam loba memiliki kandungan RNA yang ini memiliki banyak keuntungan untuk ibu hamil dan dapat mecegah anemia.

2.    Mencegah Kejang Otot

Didalam tubuh kita ini terdapat otot yang memiliki fungsinya masing-masing , otot memerlukan kalium dalam tubuh yang sesuai dengan menjaga kesehatan tubuh kita. Jika kita kekurangan kalium maka otot akan mudah kejang-kejang.

3.    Melancarkan Pencernaan
Ternyata lobak ini memiliki kandungan serat yang cukup tinggii yang ini sangat diperukan untuk membantu melancarkan pencernaan dalam tubuh kita. Serat juga ampuh dalam mengatasi masalah sembelit kronis dan secara aktif dapat mencegah penyakit jantung, jadi tidak ada salahnya kita mulai sekarang menajdikan lobak sebagai tenam dalam kehidupan kita.


4.    Mengurnagi Efek Menstruasi
Asam folat yang terdapat pada secara aktif mampu meredakan efek dari sindrom pramenstruasi atau yang biasa kita kenal dengan PMS. Masalah ini hanmpir menyerang semua wanita dan biasanya masuk sebelum pada masa haid.

5.    Mencegah Penuaan Dini
Didalam sayuran lobak memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk kesehatan tubuh dan kulit kita. Vitamin ini mampu membuat kulit terlihat lebih muda dan cerah. Dengan mengkonsumsi sayuran ini secara rutin akan membantu tubuh kita untuk memperbaiki kulit yang rusak. Lobak dapat memberi manfaat kesehatan dan kecantikan untuk tubuh kita.

6.    Mengurangi Nyeri Sendi
Didalam sayuran lobak ini terdapat kandungan vitamin K, yang ini sangat bagus untuk menjaga kesehatan tulang kita. Dan vitamin ini sangat mendukung untuk pertumbuhan sel kita yang ini dapat berakibat baik untuk meredakan nyeri pada persendian. Maka untuk menjaga dan merawat tulang dan mencegah persendian kita dapat mengkonsumsi lobak.

7.    Mengeluarkan Racun
Antioksidam yang ada didalam sayuran lobak dapat memudahkan tubuh untuk mengeluarkan racun-racun yang berbahaya, juga dapat bermanfaat untuk membersihkan tubuh dari segala bentuk racun lobak juga bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah.

8.    Mencegah Resiko Cacat pada Bayi
Sebaiknya ibu yang sedang hamil mengkonsumsi lobak setiap hari selama masa kehamilanya karnea ini akan memperkecil terjadinya resiko kecacatan pada bayi yang kan di lahirkan, ti

9.    Menstabilkan Tekanan Darah
Didalam lobak terdapat kandungan manesium dan vitamin B, ini kabar baik untuk anda yang ingin menstabilkan tekanan darah. Kerena ketika tekanan darah kita tidak baik maka kurang bagus juga untuk kesehatan tubuh kita, maka konsumsi lobak dapat menjadi alternatif baik untuk menstbilkan tekanan darah kita .
 
(Jejen)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rahasia Dibalik Sayur Lobak"

Posting Komentar