Manfaat dan Khasiat Buah Pepaya untuk Kecantikan

Bersatulah.com – Manfaat dan Khasiat Buah Pepaya untuk Kecantikan. Sahabat bersukurlah kita tinggal di negri yang kaya akan kekayaan alam yang sangat banyak mulai dari pertambangan, pertanian dan masih banyak lagi. Kesuburan tanah yang sangat baik ini membuat tanaman mudah tumbuh di negeri ini, dan salah satunya adalah buah pepaya. Buah asal benua Amerika ini sekarang sangatlah mudah dicari di negeri kita, karna kesuburan tanah yang kita miliki. Buah Manis dan unik ini ternyata tidak hanya baik dikonsumsi, Buah namun menyimpan banyak manfaat untuk kecantikan tubuh dan Rambut. Buah pepaya merupakan salah satu buah yang berasal dari daerah tropis. Buah pepaya memiliki warna kuning hingga orange dan memiliki rasa manis yang lezat dan segar.


Manfaat dan Khasiat Buah Pepaya untuk Kecantikan


Karena mudah hidup di tanah Indonesia, Selain murah dan relatif gampang di dapat, buah pepaya ternyata mengandung bahan alami dan kandungan yang baik untuk kecantikan. Karena bahan yang biasanya di dapat langsung dari alam sangat jarang memberi dampak negatif. Berikut Infosehatku akan berbagi informasi tentang manfaat buah pepaya ini untuk Kecantikan.


Menghaluskan kulit.

Tahukah Sahabat, Adanya kandungan enzim yang mirip alpha hydroxy acid (AHA) pada buah Pepaya memungkinkan buah ini dapat mencerahkan dan membuat kulit lebih halus. Anda dapat mengkombinasikan dengan menggunakannya sebagai masker. Caranya sangat mudah, 3 sendok makan pepaya yang sudah dihaluskan dan 2 sendok madu lalu gunakan keduanya sebagai masker pada wajah. Lalu Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan dan hindari pada bagian mata dan bibir. Biarkan selama 10 menit, lalu basuh wajah anda dengan air hangat hingga bersih.

Mengatasi masalah uban.
Masalah Uban mungkin disebut lambang penuaan yang banyak dihindari sebagian orang. Munculnya uban di antara rambut yang hitam, pasti akan mengurangi kepercayaan diri anda. Dapat dipastikan akan mengurangi kemilau rambut hitam yang anda miliki. Jika Uban terjadi pada saat umur masih muda, mungkin karena faktor keturunan. Pastilah Mengecat Rambut dilakuakan untuk mengatasi hal ini. Padahal penggunaan cat rambut akan membahayakan rambut.

Tahukah sahabat Biji pepaya sangat ampuh untuk mengobati uban, cara untuk menggunakanya adalah biji buah ini dikeringkan, lalu ditumbuk halus. Setelah itu dicampurkan hasil tumbukan dengan minyak kelapa, dan gunakan pada rambut anda, pijat seperti menyampoi rambut dengan merata dan tunggu sampai 2 jam. Setelah itu, bersihkan rambut dengan keramas. Ramuan ampuh ini dapat digunakan secara rutin dan disiplin. Dan rasakan khasiatnya pada rambut anda.


Mengangkat Sel Kulit Mati
Apabila sel kulit mati tidak pernah di bersihkan tentu hal ini dapat menumpuk dan membuat wajah menjadi kusam dan tak cerah. Untuk mengatasi hal ini anda bisa menggunakan buah pepaya sebagai masker karena bisa mengangkat sel kulit mati dan membuat wajah anda menjadi lebih cerah dan sehat.


Kulit Kering
Kulit yang kering akan terasa kasar dan terlihat bersisik akan memuat anda tidak percaya diri. Kulit kering juga lebih mudah keriput. Untuk itu anda bisa memanfaatkan buah pepaya ini untuk memgatasi masalah kulit kering pada kulit anda.


Mengatasi Kulit Yang Terbakar Matahari
Tahukah sahabat ternyata Buah pepaya mengandung vitamin C yang sangat banyak, yang bisa membantu mengembalikan kulit seperti semula sebelum terbakar matahari. Pada hal ini buah pepaya dapat digunakan untuk mengurangi wajah anda yang kusam karena terbakar matahari.

Buah pepaya ini memiliki banyak sekali kandungan nutrisi dan mineral yang baik untuk tubuh. Jadi selain bisa di santap, buah pepaya juga bisa di manfaatkan untuk perawatan wajah anda.

Itulah sahabat Manfaat dan khasiat buah pepaya. Penggunaan buah pepaya ini dapat dipakai rutin sekali atau dua kali seminggu. Ternyata alam menyediakan berbagai bahan yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kita. Bahkan jarang membawa dampak buruk bagi tubuh kita. Salah satunya manfaat buah pepaya ini. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu masalah anda. Trimakasih sudah berkunjung .

Ucay


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat dan Khasiat Buah Pepaya untuk Kecantikan"

Posting Komentar