Rambutan: Buah Kecil, Banyak Khasiat

Bersatulah.com-Siapa yang tidak kenal dengan buah satu ini. Buah yang memiliki rasa manis dan memili rambut. Warnanya yang merah merona membuat kita ingin segera melahapnya. Namun buah rambutan tidak hanya merah saja warnanya ada yang sedikit kekuningan bahkan merah kehijau-hijauan. Buah yang tumbuh di daerah tropis ini sangat mudah untuk dijumpai. Buah rambutan memiliki perpaduan rasa manis, rasa kecut,dan rasa asam. Untuk buah rambutan yang berkualitas tinggi maka rasanya hanya manis saja. Buah rambutan memang enak untuk dikonsumsi secara langsung, daripada dijadikan jus atau bahan campuran pembuatan kue dan lain sebagainya. untuk segi populer buah rambutan tidak kalah populer dari buah tropis yang lain. Dari segi manfaat ataupun rasanya. Kita akan mengintip apa saja manfaat buah rambutan.

Rambutan: Buah Kecil, Banyak Khasiat

Mengatasi Penyakit Diare

Penyakit diare adalah penyakit yang bermasalah dengan pencernaan kita tentu penyakit diare ini menandakan kondisi tubuh kita kurang sehat. Penyebab diare biasa saja salah makan atau terlalu banyak makan yang termanis kondisi lambung yang mengalami gangguan dari bakteri yang mesuk kedalam tubuh melalui makanan atau minuman yang kita konsumsi. Tapi dengan memakan buah rambutan dapat membuah lambung ataupun usus kita terlindungi.

Menyembuhkan Penyakit Radang

Terjadinya inflamasi atau peradangan dapat terjadi kapan saja. Seperti radang tenggorokan, radang otot, radang sendi dan radang paru-paru. Jika penyakit seperti itu tidak segera diobati maka akan menjadi sangat berbahaya untuk kesehatan kita. Dengan kita mengkonsumsi buah rambutan maka dapat mencegah penyakit tersebut karena buah rambutan juga mengandung antiinlamasi.

Pencegah Kanker

Semua penykit memang datangnya dari tuhan, tetapi kita sebagai manusia harus berusaha dan mencegahnya. Dengan menjaga kondisi kesehatan kita salah satunya dengan mengkonsumsi buah rambutann ternyata dapat membuat kita agar terhindar dari penyakit kanker karena didalam buah rambutan terdapat manfaat kandungan antikanker.

Mengatasi Kekurangan Vitamin A

Vitamin A tidak hanya untuk mengatasi kesehatan mata tetapi jika kamu mengalami anemia maka kamu perlu mengkonsumsi vitamin A. Jika kamu mengkonsumsi buah rambutan yang terdapat vitamin A maka penyakit anemia yang menyerang dapat diatasi. Dalam buah rambutan juga terdapat kandungan mineral zat besi yang berperan dalam menambah produksi sel darah merah atau eritrostit.

Menyembuhkan Penyakit Kolesterol

Jika kamu memiliki penyakit kelebihan kolesterol maka kamu harus mengkonsumsi buah rambutan karena buah rambutan mengandung flavonoid yang dapat membantu dalam kesehatan tubuh terutama menurunkan tingkat kolesterol jahat yang ada pada tubuh kita.


Membantu Program Diet

Bagi kamu yang ingin diet dapat menjadikan buah rambutan sebagai penahan lapar. Buah diet alami yang memiliki kandungan rendah kalori. Buah merah berambut ini menjadikan buah yang wajib diirekomendasikan untuk mensukseskan program diet kamu. Tidak hanya mengkonsumsi buah rambutan sebagai pembantu program diet kamu tetapi buah rambutan juga dapat sebagai sumber energe. Namun kalori yang ada dalam buah rambutan tidaklah setinggi kalori dalam buah alpukat. Makanya kita wajib mengkonsumsi buah yang memiliki rasa menggiurkan dilidah ini.

Mengatasi Kekurangan Vitamin C

Jika kita kekurangann vitamin C maka tidak bagus untuk kesehatan kita. Maka akan berakibat timbulnya penyakit sariawan. Penykit sariawan akan menyusahkan kita dalam melakukan aktifitas mulut akan berbau tak sedap kemudian kita kan sulit makan. Selain sariawan bibir kita akan pecah-pecah bahkan dapat menyebabkan sakit tenggorokan. Maka kita harus mengkonsumsi buah rambutan sebagai asupan vitamin C untuk tubuh kita. Vitamin C juga dapat memulihkan daya tahan tubuh kita yang sempat melemah dan memberi kesehatan pada tubuh kita.
(Jejen)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rambutan: Buah Kecil, Banyak Khasiat"

Posting Komentar