Anda migrain? Wajib Baca Ini


Bersatulah.com-Sakit kepala sebelah atau dikenal juga dengan migrain sangatlah menykiksa bagi penderitanya. Sakitnya sampai serasa ingin menjentuskan kepala ketembok. Sangking sakitnya bisa mengganggu aktifitas kita sehari-hari. Berikut ini beberapa yang berkaitan dengan migrain.

Ciri-ciri migraine
Bagi anda penderita migraine mungkin sudah faham bagaimana rasa sakit migrain, bagi anda yang sudah sembuh dari penyakit migrain harus bersyukur dan pasti lega rasanya. Lalu bagi anda yang belum pernah mengalaminya bagaimanakah ciri-ciri sakit migrain?


1. sakit kepala sebelah
sakit itu terasa hanya bagian disebalah baik kanan maupun kiri, dari setengah wajah sampai dengan kepala bagian kepala yang sebelah pula.

2.Rasa sakit
Saat kambuh migrain rasanya sakit sekali, smapai ada yang merasa ingin menjetus-jentuskan di tembok. Rasanya terasa sedikit enakan bila dipijit dibagian pundak bagian belakang. Rasa sakitnya akan kambuh-kambuhan, terkadang seperti orang sehat, tetapi tiba-tiba bisa sangat sakit. Inilah yang bisa mengganggu aktifitas penderita.

3. Mata
Mata akan berwarna merah saat sakit itu datang. Itu karena sakitnya kepala dari bagian depan sampai dengan bagian belakang. Dan terasa sangat sakit. Bahkan terkadang tiba-tiba air mata akan mengalir dengan sendirinya. karena menahan rasa sakit tersebut.


Makanan yang harus dihindari
1. Kopi
2. susu
3. Minuman bersoda
4. Coklat
5. Alkohol
6. Kedelai
7. Daging kalengan
8. Jeroan
9. Keju
10.Terigu
11.Makanan instan


Yang tidak boleh dilakukan bagi penderita migrain
1. Terlalu sering melihat kelayar
kaca (contoh laptop dan TV)
Ini karena akan menggangu saraf yang berada dimata sehingga membuat sakit menjadi bertambah dan mata akan semakin lelah.

2. Terlalu capek
Penderita migrain harus perbanyak istirahat, jangan terlalu banyak aktifitas yang membuat anda menjadi lelah. Sama seperti sakit-sakit lainya.
Bisa jadi penyebab migrain Anda karena terlalu capek dalam aktifitas sehari-hari. Dalam proses penyembuhan anda harus patuh untuk istirahat, tidurpun harus teratur karena bila tidak teratur maka akan membuat kita semakin lelah.

3. Merokok
Alih-alih orang merokok untuk mengurangi gelisah dan mengurangi rasa sakit justru membuat sakit menjadi lebih parah lagi. Maka dari itu stoplah merokok dari sekarang.

4. Stress
Sudah diketahui bersama bahwa stress menjadi salah satu pemicu sakit kepala, sama halnya dengan sakit kepala lainya, migrain pun akan tambah sakit bila kita stress, maka dari itu hindarilah stress.

Itulah beberapa yang dapat dibagikan mengenai migraine, semoga bisa bermanfaat bagi pembaca.

Cak T

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anda migrain? Wajib Baca Ini"

Posting Komentar