6 Manfaat Olahraga bagi Kesehatan

Bersatulah.com-Olahraga yang sering kita lakukan, baik ringan maupun berat, ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Tidak hanya untuk mengencangkan otot tubuh dan menjaga stamina tubuh.Olahraga dinilai sangat penting untuk melemaskan otot-otot tubuh. Tidak memandang usia, tua atau muda. Olahraga sangat dianjurkan untuk dilakukan semua kalangan. Baik yang sehat, sedang diet, atau sedang kurang sehat. Dengan rutin berolahraga, kita dapat menjaga stamina dan kebugaran tubuh. Olahraga juga akan meningkatkan kesehatan tubuh kita.

6 Manfaat Olahraga bagi Kesehatan

Anda juga perlu mengetahui beberapa manfaat berolahraga untuk kesehatan.
Meningkatkan Kecerdasan Otak
Seseorang yang rutin berolahraga akan menemukan bahwa produktivitas dirinya meningkat. Selain itu, dengan berolahraga, aliran darah akan semakin lancar. Begitu pula aliran darah yang menuju ke otak. Hal ini akan membuat otak bekerja dengan lebih baik lagi.

Mengurangi Stres
Otot-otot yang diregangkan setelah melakukan olahraga akan memberikan efek kesegaran bagi tubuh dan otak. Seseorang akan lebih merasa rileks pada saat berolahraga. Olahraga juga akan membuat seseorang lebih bahagia Tidak hanya melalui kegiatannya, juga bertemu dengan banyak teman akan membuat hati semakin tenang.
Tentu jika seseorang sedang dalam keadaan bahagia, ia juga akan membuat kebahagiaan orang-orang di sekelilingnya. Tapi tidak bagi orang yang tidak dalam keadaan yang bahagia.

Menambah Energi dan Stamina
Orang yang berolahraga secara rutin, akan lebih tahan lama melakukan pekerjaan saat melakukan aktivitas sehari-hari dibandingkan dengan orang yang tidak pernah berolahraga. Dengan rutin dan konsisten melakukan olahraga, otot-otot yang berkembang akan dapat dirasakan disaat tubuh melakukan aktivitas berat.
Memiliki tubuh yang benergi tinggi dan stamina yang kuat tentu akan memudahkan setiap orang dalam beraktivitas. Mulai sekarang berolahragalah.

Memompa Jantung Lebih Baik
Berolahraga dapat membuat jantung lebih kuat. Fungsi jantung juga akan bekerja lebih efektif. Berolahraga juga dapat mengurangi plak pada pembuluh darah yang dapat mempersempit aliran darah, sehingga jantung akan memompa darah menjadi lebih baik.

Tubuh Tidak Mudah Terserang Penyakit
Melakukan olahraga dengan rutin mampu meningkatkan sistem imunitas tubuh. Dengan demikian tubuh akan lebih kebal terhadap penyakit.
Berolahraga terbukti dan mencegah dan menghambat penyakit jantung, kolesterol, tekanan darah tinggi, stroke, dan masih banyak penyakit lainnya.
Dengan berolahraga, tubuh kita akan memproduksi oksigen dengan baik.

Membakar Lemak

Olahraga sudah terbukti dapat membakar lemak di dalam tubuh. Hal ini membantu Anda yang sedang menjalankan diet. Tentu Anda tidak cukup hanya dengan berolahraga saja. Anda perlu mengurangi konsumsi makanan yang mengandung lemak terlalu tinggi. Sehingga tidak akan terjadi penumpukan lemak di dalam tubuh.

Setelah membaca 6 manfaat berolahraga bagi kesehatan, Anda tertarik, kan, untuk berolahraga? Jangan menunda-nunda lagi melakukan aktivitas yang berguna bagi kesehatan. Dengan tubuh yang sehat, kita akan mampu melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan baik dan dengan perasaan yang bahagia. (Alin)

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "6 Manfaat Olahraga bagi Kesehatan"

  1. Ternyata setelah saya membaca semua artikel ini, banyak juga manfaatnya tidak Cuma dengan serupa, bahkan lebih dari satu manfaat, memang web ini menyuguhkan artikel yang sangat bagus dan baik, enak dibaca dan juga dipahami, salam sehat buat pemegang web ini, dan tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu untuk saling mengetahui : Manfaat Olahraga untuk Pertumbuhan

    Salam sehat, dan panjang umur. amin

    BalasHapus