Penting! Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan

Bersatulah.com-Penting! Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan. Indonesia memang negara yang kaya. indonesia terkenal sebagai negara agraris. kehidupan warganya yang mayoritas petani menjadikan indonesia sebagai negara yang kaya akan hasil alam. begitu banyak varian buah-buahan di indonesia membuat   indonesia seakan menjadi surganya buah-buahan. salah satunya adalah salak. salak merupakan buah-buahan yang banyak didapati di diindonesia hampir tersebar di seluruh indonesia. salak yang memiliki nama latin salacca zalacca ini memiliki banyak kegunaan dan dikembangkan diberbagai produksi makanan. ada yang diolah sebagai keripik bahkan ada juga yang dibuat dodol.tapi apakah anda tahu apa saja manfaat yang didapat jika mengkonsumsi buah salak? berikut kami sampaikan beberapa manfaat mengkonsumsi buah salak.

Penting! Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan


Manfaat buah salak untuk kesehatan, antara lain adalah:

1. Mengobati Diare

masalah diare adalah masalah yang erat dengan kehidupan sehari-hari. apalagi jika anda menyukai makana yang pedas. maka anda harus tau bagaimana mensiasati agar anda tidak terjangkit diare. diare sangat menyakitkan, terlebih jika terlalu lama kita rasakan. salah satu solusi menghindari dan mengobati diare adalah dengan mengkonsumsi buahsalah.  Salak merupakan buah yang memiliki tekstur padat, kandungan seratnya yang tinggi dapat menjadikan buah ini sebagai obat diare. jika anda malas mengkonsumsi obat diare dan ingin mengobati diare dengan alamin dan enak. maka anda cukup mengkonsumsi salak sebanyak 20 gram. Maka diare anda akan berangsur sembuh.

2. Memelihara Kesehatan Mata

ini fakta yang kadang tidak banyak orang ketahui. ternyata salah juga berfungsi memelihara kesehatan mata. tidak hanya buah apel yang kaya vitamin A yang baik untuk kesehtan mata. namun salak juga punya kandungan Vitamin A yang baik buat kesehatan  mata, selain itu juga kandungan betakaroten yang tinggi juga sangat berguna bagi kesehatan mata. maka  bagi anda yang ingin menjaga kesehatan mata, sudah seharusnya anda mengkonsumsi buah-buahan yang sangat baik buat kesehatan mata anda salah satunya adalah salak.

3. Memberikan Efek Kenyang Yang Lama

manfaat yang berikutnya ketika Anda mengkonsumsi salak adalah anda akan merasa kenyang lebih lama. hal inii bisa terjadi karena salak mengandung serat yang banyak sehingga dalam proses pencernaan makanan salak akan lebih lama di cerna oleh usus. karena salak tersebut lama di cerna hasilnya ketika mengkonsumsi salak maka anda akan merasa lebih lama kenyang. karana manfaat tersebut buah salak sangat cocok baut sahur puasa, naek gunung, atau perjalanan jauh misalnya mudik lebaran

4. Meningkatkan Kinerja Otak

Salak dapat meningkatkan kinerja otak. hal ini di buktikan dengan terdapatnya kandungan potassium dan pektin. Pottasium berfungsi untuk digunakan oleh sistem saraf otonom yang berfungsi menegndalikan detak jantung, mengatur kecerdasan serta proses fisiologis lainnya. pektin berfungsi menghambat produksi sel-sel kanker dserta menurunkan terjadinya apoptosis dan dapat mengobati kanker prostat.

itulah manfaat yang terkandung pada buah salak. jadi makan buah itu bagus bagi tubuh. maka kita harus banyak makan buah agar badan tetap sehat dan bugar. mengkonsumsi buah juga dapat memproteksi penyakit. cintailah hidup anda dengan pola hidup sehat sekarang juga. salam satu untuk semua. (djo)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penting! Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan"

Posting Komentar