Daun mangga untuk kesehatan kita

Bersatulah.com - Daun mangga untuk kesehatan kita, Kalu kamu ditanya mengenai daun mangga, menurut anda apakah ada manfaat dari daun mangga untuk kesehatan tubuh.? Kebanyakan orang pasti menjawab tidak tau manfaatnya, atau tidak ada manfaat untuk tubuh kita. Tapi kalau buahnya semua orang sudah tau bahwa buahnya bisa dimakan karna rasanya yang manis dan lezat. Dalam sebuah penelitian menyebutkan bahwa daun mangga itu banyak khasiatnya bagi tubuh kita, asalkan diolah sesuai cara yang benar. Kali ini kami akan mengupas tuntas khasiat yang terkandung pada daun mangga.

Daun mangga untuk kesehatan kita


 Marilah kita simak manfaat yang terkandung pada daun mangga untuk kesehatan.
Inilah beberapa manfaat daun mangga untuk kesehatan:

1.    Menurunkan tekanan darah
Pohon mangga banyak terdapat di rumah-rumah, dan jarang sekali dimanfaatkan oleh kita semua. Tahukah anda bahwa daun mangga bisa dijadikan teh dan apabila kita mengkonsumsinya dapat mengobati darah tinggi.

2.    Menghilangkan gelisah dan menyegarkan tubuh
Daun mangga dapat menglihangkan gelisah dan menyegarkan tubuh. Masukan 3 hingga 4 cangkir teh herbal yang terbuat dari daun mangga kedalam bak mandi anda. Kemudian mandilah seperti biasa maka anda akan merasakan sensasi kesegaran yang luar biasa.

3.    Mengobati asam urat
Daun mangga juga berkhasiat untuk mengobati asam urat yang anda derita. Seduh daun mangga dengan air panas hingga warnanya berubah. Anda juga bisa mencoba menghaluskan daun amngga terlebih dahulu agar air seduhan yang anda peroleh lebih baik. Bagi anda yang suka madu bisa ditambahkan madu kedalam secangkir seduhan air tadi. Minumlah itu secara rutin makan asam urat yang anda derita akan sembuh.

4.    Meringankan penyakit asma

untuk menyembuhkan dan meringankan penyakit asma, anda bisa mengkonsumsi daun mangga dengan cara sebai berikut. Ambilah daun mangga 3-5 helai lalu potong-potong sampai halus, jemur dan seduh bersama dua sendok teh dalam secangkir air panas, minumlah secara rutin.

5.    Mengobati penyakit pilek dan batuk

Obat tradisional yang terbuat dari daun mangga untuk mengobati penyakit batuk dan pilek. Adapun caranya sama dengan cara mengobati Asam urat.

6.    Mengobati diabetes angiopathy

Daun mangga dapat menyambuhkan Diabetes angiopathy. Diabetes angiopathy adalah jenis penyakit yang mematikan dan menakutkan. Penyakit ini diakibatkan karena rusaknya pembulu darah di sekitar pangkeas, kalaulah penyakit ini tidak segera disembuhkan maka akan terjadi kematian. Cara mencegahnya dengan mengkonsumsi teh yang terbuat dari daun mangga. Cara membuat teh dau mangga dengan membubuk daun mangga menjadi halus dan serbuknya diseduh dengan air panas menjadi teh dan diminum. Lakukanlah secara rutin untuk mengkonsumsinya supaya hasilnya maksimal.

Demikianlah 6 manfaat luar biasa yang terdapat pada daun mangga. Selamat untuk mencobanya.

(Maz Aga)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daun mangga untuk kesehatan kita"

Posting Komentar