Cara Tepat Berhenti Merokok Dengan Cepat

Bersatulah.com - Cara Tepat Berhenti Merokok Dengan Cepat. Merokok merupakan kebiasaan yang dilakukan dari berbagai usia baik muda maupun tua. Bahkan sekarang anak sekolah sudah pintar merokok. Walaupon rokok ini berbahaya dan dapat menyebabkan gangguan kesehatan baik untuk perokok atau untuk orang yang menghirup asap rokok, namun masih banyak juga orang yang masih merokok tanpa menghiraukan kesehatan orang disekeliling.  Sebenarnya memang tidak mudah untuk berhenti merokok secara mendadak, namun ada cara mudah untuk berhenti merokok kalau disertai dengan niat.

Cara Tepat Berhenti Merokok Dengan Cepat


Tahukah Anda? Bahaya rokok dapat menyebabkan kematian, mandul dan juga kanker paru-paru. Selain itu merokok juga dapat menyerbabkan anda kehilangan orang disekelilian anda karena perokok pasif lebih berbahaya.  Berikut  sedikit tips untuk Anda  yang mungkin dapat Anda coba:

1. Niat
Bulatkan tekkad dan niat untuk berhenti merokok. Niat itu harus ada, kalau tidak ada niat bagaimana untuk berhenti? Pelan-pelan. Mungkin mulai dari mengurangi sedikit demi sedikit dan nanti lama-lama akan terbiasa untuk tidak mengambil rokok.

2. Kurangi Satu Batang Rokok Per Hari
Setelah memiliki niat yang teguh maka selanjutnya dalah berusaha mengurangi jumlah rokok yang Anda konsumsi setiap harinya. Mulai dengan mengurangi satu batang roko satu hari. Ini akan memudahkan anda untuk berhenti merokok karena anda tidak berhenti secara mendadak.

3. Minta bantuan Teman dan Keluarga
Beritahu keluarga dan teman Anda yang Anda akan berhenti merokok atau Minta mereka selalu mengingatkan tentang bahaya rokok untuk kesehatan ketika keinginan merokok datang lagi. Setiap perokok pasti akan merasa ingin menikmati rokok kembali jika sudah berhenti. Maka itulah pentingnya bantuan keluarga dan orang terdekat anda.

4. Perbanyak Minum Air Putih
Air Putih dapat membantu untuk berhenti merokok. Selain bagus untuk kesehatan, air putih juga mampu membuang toksin didalam tubuh manusia. Rokok tidak nikmat jika rokok ditemani air putih. Itulah kenapa biasanya rokok sering dinikmati dengan air kopi atau lainnya.  Jadi perbanyaklah minum air putih sehingga mempermudah anda dalam usaha berhenti merokok.

5. Berolahraga
Berolahraga salah satu cara yang digunakan untuk mengurangi rokok. Menyibukkan diri dengan joging, basket, bola tangan mampu mengeluarkan keringat dan juga membuat tubuh lebih sehat. Jangan merokok setelah berolah raga karena anda sudah mengeluarkan sedikit racun akibat merokok dan jangan ganti dengan racun yang baru.

6. Hindari tempat asap rokok
Memang susah mendapatkan tempat umum yang bebas dari tempat dari asap rokok. Tapi hal tersebut perlu anda lakukan agar anda terhindar dari gairah ingin merokok karena melihat orang disekeliling anda merokok. Terlebih anda menghirup asap yang membuat keinginan meroko anda semakin besar.

7. Ganti rokok dengan permen atau buah
Memakan buah atau mengantikan rokok dengan permen adalah salah satu cara yang efektif.  Setiap kali Anda ingin rasa rokok, cepat-cepat kunyah permen atau makan buah-buahan. Selain dapat membantu berhenti merokok, aktivitas ini juga membantu mengurangi racun darah yang tercemar oleh rokok.

8. Istirahat
Tidur dan istirahat secukupnya dapat menguraingi kebiasaan merokok. Ketika anda seharian disibukkan dengan aktivitas yang padat maka segeralah istirahat. Hal ini membuat anda tidak ada waktu untuk menikmati rokok.

9. Bergaul Dengan Orang Yang Tidak Merokok
Teman dan lingkungan kita sangat berpengaruh terhadap polahidu dna prilaku kita. Maka coba berteman dengan orang yang tidak merokok. Hal ini akan membiasakan diri anda untuk tidak merokok.

10. Terapis
Jika anda kesulitan maka cara yang dapat membantu adalah dengan memintan bantuan terapis. Dengan bantuan terapis maka akan mempermudah anda berhenti merokok.


Mulailah berhenti merokok dari sekarang, Merokok membahayakan kesehatan. Sayangi nyawa Anda dan juga nyawa orang tersayang anda.Selamat mencoba.Sebenarnya untuk berhenti merokok itu mudah, asalkan ada niat dan dukungan dari keluarga. (djo)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Tepat Berhenti Merokok Dengan Cepat"

Posting Komentar